Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Keindahan Sore Hari di Embung Grigak


Megapedia.my.id – Fungsi utama suatu embung biasanya memang untuk sarana pengairan lahan pertanian. Namun, pemandangan indah membuat beberapa embung juga berfungsi sebagai tempat wisatawan. Salah satunya adalah Embung Grigak. Keunikan embung ini adalah karena lokasinya yang ada di tepi laut.


Jarak tempuh dari Kota Wonosari menuju Embung Grigak sekitar 35 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 1 jam.


Embung di tepi laut


menyaksikan keindahan Embung Grigak. Perjalanan ke Embung Grigak tidak terlalu sulit, meski harus melewati jalan sempit yang di beberapa bagian merupakan jalan tanah. Lokasi embung bisa dijangkau dengan petunjuk Google Maps.

Namun, lebih percayalah kepada papan petunjuk yang sudah dipasang masyarakat, jelang sampai lokasi. Jadi satu-satunya manusia yang berada di Embung Grigak. Tidak ada loket atau petugas yang berjaga.


Hanya ada embung yang tenang dengan latar belakang Samudera Hindia. Dengan cuaca yang cerah di Sore Hari.

Keindahan Sore Hari di Embung Grigak


Ada pula tempat makan yang sudah dibangun di tepian embung, ada pula patung Kingkong dengan latar belakang embung. Keindahan sunset di Embung Grigak Embung Grigak pun jadi lokasi yang pas untuk menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam. Namun, sunset di Embung Grigak bisa disaksikan dengan catatan posisi matahari pas banget ditemani dengan nuansa alam di pinggir pantai.

Adapun embung ini berada dekat dengan wisata lain, seperti Pantai Grigak dan Tanjung Kesirat. Wisatawan bisa mengunjungi kedua pantai itu sebelum menikmati sunset di Embung Grigak, atau sebaliknya.

#travelkuy #touringkuy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]