Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Seorang Warga Desa Melahirkan Di Pos 3 Gunung Slamet

Megapedia.my.id - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang wanita yang melahirkan di Pos 3 jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan, Minggu (29/1/2023). Kapolsek Karangreja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Catur Subagyo mengatakan, survivor bernama Sartini, warga Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. "Perempuan yang melahirkan tersebut merupakan warga desa setempat yang menjadi pedagang di Pos 3 pendakian Gunung Slamet," ujar Catur saat dihubungi.


Tim SAR, kata Catur, mendapatkan informasi sekitar pukul 09.30 WIB dan segera memberangkatkan tim untuk evakuasi. Proses evakuasi membutuhkan waktu karena jarak tempuh dan medan pendakian yang terjal. "Ibu dan bayinya akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dengan selamat pada pukul 14.00 WIB.

Catur menjelaskan, setibanya di pos induk, baik ibu dan bayinya langsung mendapat perawatan dari bidan desa setempat. "Hasil pemeriksaan medis baik dan tidak perlu penanganan lebih lanjut, sehingga ibu dan bayinya diantar pulang ke rumahnya," pungkasnya.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]