Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

 

Portrait of Joseph Roulin

Potret Joseph Roulin ini adalah salah satu dari enam potret teman dekatnya yang dilukis van Gogh, seorang pegawai pos di kota Arles, Prancis selatan. Pada tahun 1888, van Gogh pindah ke Arles, perjalanan kereta lima belas jam dari Paris, dengan harapan dapat menciptakan koperasi seniman. Rencana itu tidak pernah terwujud,

dan sang seniman mendapati dirinya kesepian dan terisolasi—situasi yang diperparah oleh ketidakmampuannya berbicara dalam dialek lokal Provençal yang menantang. Van Gogh menemukan kenyamanan dan persahabatan dengan keluarga Roulin, dan mereka menjadi subjek dari banyak lukisan terpentingnya.

Van Gogh tertarik pada fitur wajah khas Roulin,

pengabdiannya kepada istri dan anak-anaknya, dan atas kebaikannya yang luar biasa

didemonstrasikan kepada artis (ketika van Gogh dirawat di rumah sakit pada tahun 1888, Roulin merawat studionya dan memeriksanya berulang kali). Dalam potret ini, yang diyakini dilukis dari ingatan, Roulin digambarkan dalam seragam pos yang selalu dia kenakan dengan bangga, dengan latar belakang imajinatif dari bunga yang berputar-putar.


Dalam salah satu dari banyak surat yang dikirim van Gogh kepada saudaranya Theo, dia menulis bahwa dari semua subjek, "potret modern" paling membuatnya bersemangat. Saat dia menjelaskan, "Saya ingin melukis pria dan wanita dengan sesuatu yang abadi yang disimbolkan oleh halo, dan yang kami coba sampaikan melalui pancaran dan getaran pewarnaan kami yang sebenarnya."


Detail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]