Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

 

Shelter

Bandung - Indonesia menjadi surganya para pencinta olahraga ekstrem mendaki gunung. Namun sayang, fasilitas yang tersedia di sejumlah jalur pendakian belum memadai dan masih terbilang amat minim.

Misalnya keberadaan shelter emergency atau fasilitas perlindungan keselamatan pendakian gunung, serta keberadaan tempat ibadah seperti musala yang masih jarang ditemui. Padahal keberadaan dua fasilitas itu boleh dibilang sangat mendesak

Hal ini menjadi sorotan pelaku usaha di bidang pecinta alam. Salah satunya Arei Outdoor Gear. Selaku produsen lokal yang menyediakan peralatan pecinta alam, mereka ikut serta membangun shelter emergency untuk membantu para pendaki dari segala macam risiko.

"Kami membangun shelter emergency untuk menanggulangi kecelakaan para pendaki gunung. Apalagi mereka dikenal memiliki jiwa survival di berbagai medan pegunungan, baik dalam keadaan cuaca apapun," ujar Owner Arei Outdoor Gear, Billy Andrias Budijanto dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).


Untuk saat ini, pihaknya sudah membangun shelter di Gunung Prau. Lokasinya ada di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Pembangunan itu juga melibatkan survival dan warga setempat.

Billy menjelaskan pihaknya berkomitmen menambah pembangunan shelter emergency serta tempat ibadah agar banyak para pecinta alam, baik dari dalam dan luar negeri untuk terus melakukan kegiatan pelestarian alam di gunung serta aktivitas pendakian.

"Tujuannya untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di gunung dan berharap para pendaki menunjukkan dukungannya dengan menjaga shelter tersebut," tuturnya.

"Shelter emergency yang kami rencanakan juga dibangun di banyak gunung di Indonesia. Sebab kegiatan pendakian gunung bagi para pecinta alam seperti candu," kata dia menambahkan.

Pembangunan shelter emergency juga sejalan dengan tujuan untuk memupus persepsi masyarakat banyak yang masih menganggap mendaki gunung merupakan kegiatan yang berbahaya.

"Demikian juga jika kabar ini tersebar luas di telinga para pendaki asing, bahwa banyak shelter emergency yang terjamin yang ada di berbagai trayek pendakian gunung di Indonesia, pastinya membuat mereka berdatangan karena safety keamanan dan kesehatan yang kita terapkan. Dengan demikian potensi untuk mengembangkan pariwisata pendakian gunung di Indonesia pun bisa menjadi lahan baru untuk industri pariwisata kita," tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]