Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Eksplorasi Hidden Gem dengan Berburu Paket Wisata Lokal di Indonesia Aja Travel Fair 2023

Pariwisata adalah salah satu kunci pemulihan ekonomi Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi. Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI (Kemenkomarves) Oddo R.M Manuhutu menyebut dengan target 1,2--1,4 pergerakan wisatawan nusantara, diperkirakan sektor pariwisata bisa mendatangkan pemasukan sekitar Rp3.200 triliun.

"Kaum milenial kita banyak sekali. Sayang sekali kalau bonus demografi ini malah dimanfaatkan negara tetangga. Ambil contoh, keponakan saya mau ke Jepang untuk liburan. Secara tidak langsung, ada yang salah dengan kita karena terpikir liburan ke luar negeri, padahal kita sudah meluncurkan triliunan rupiah untuk kembangkan 5 DPSP," tuturnya dalam jumpa pers Di Indonesia Aja Travel Fair 2023, Rabu, 17 Mei 2023.

Odo meyakini penyelenggaraan travel fair adalah cara efektif untuk mendorong tingkat konsumsi domestik. Nilai pemasukan Rp3.200 triliun, sambung dia, itu setara dengan 4,1 persen PDB Indonesia. Dengan mendorong konsumsi domestik pula, hal itu akan menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi dalam negeri di kisaran 5,1--5,3 persen.

"Dibandingkan dengan negara-negara tetangga, economy outlook Indonesia lebih bagus," ucapnya.

Di Indonesia Aja Travel Fair 2023 diklaim sebagai terobosan untuk mempromosikan paket-paket wisata domestik secara agresif. Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, menyebut pameran perjalanan itu menjadi milestone luar biasa bagi perusahaannya dan Astindo yang digandeng sebagai mitra.

"Kita harus ekspose secara awareness dan traffic, sebelumnya belum ada di destinasi-destinasi tersebut," kata Maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]