Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

 

Perjuangan

Masa demi masa telah ku lewati dengan separuh harapan. Karena perjuangan ku yang sudah kubangun, tapi hancur seketika oleh kesalahan bodoh yang seringkali ku lakukan pada masa-masa itu. Sekarang berusaha untuk membangun kembali dinding-dinding yang runtuh itu. Satu-per-satu reruntuhan itu ku tata rapih dengan harapan. Meskipun nantinya Tuhan berkehendak lain. Tapi aku percaya akan takdir yang dapat kita rubah menjadi lebih baik lagi, dengan ber-usaha dan ber-doa. Karena, aku yakin. Sebuah perjuangan yang besar tidak akan menghianati hasil yang akan di dapat nanti kelak. Sebuah perjuangan, aku banyak belajar dari kehidupan ku sebelumnya. Bahwa perjuangan tidaklah mudah dalam menggapai sebuah impian hidup. Kita harus terus mencoba, hingga pada waktunya tiba dan semua doa-doa kita menjadi kenyataan. Saat ini yang harus kita lakukan adalah terus mencari peluang untuk menggali hasil yang akan kita raih nantinya. Serta fokus dalam tujuan yang sedang di jalankan. Yakini usaha-usaha perjuangan kecilmu akan sukses kelak, ya walaupun aku mengatakan seperti ini belum dengan keadaan yang sudah membaik. Meskipun demikian, tetap istiqomah dalam segala hal untuk kebaikan.


Walaupun diri ini belum seutuh nya menebar kebaikan. Seringkali ku berandaikan sebelum terlelap “Andaikan perjuangan ku berhasil di masa ini, ku ceritakan kisah ini pada anak dan cucu ku ketika mereka sudah besar” yakin bahwa kita mempunyai potensi perjuangan yang unik di setiap orang. Hanya saja, kita kurang menyadarinya bawha hal itu dapat kita gali dengan cara meng evaluasi diri kita dari sebuah kesalahan. Pelajari makna “kesalahan” dalam kamus pribadi. Karena makna yang ada dari “kesalahan” adalah kebodohan yang dilakukan baik disengaja ataupun tidak. Dan kita jangan berlaku bodoh lagi dari kebohan yang terus ber-ulang-ulang di hari kemarin. Karena waktu akan terus berjalan tanpa pandang bulu. Waktu bagaikan pedang bermata dua. Jika kita tidak gunakan dengan sebaik mungkin, makan akan membunuh kita secara perlahan. Begitupun sebalik nya.


Gunakan waktu sebaik mungkin untuk berjuang dan tetap istiqomah dalam melakukan nya. Percayalah akan ada terang di gelap nya malam. Hanya saja kita perlu mencari sebuah cara untuk berada disana. Yakinkan diri untuk tetap tegar dalam kondisi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]