Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

 

dirgahayu


Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperingatinya, seperti upacara bendera, lomba, dan beragam kegiatan lainnya.
Selain itu, kamu juga bisa merayakan momen ini dengan berbagi ucapan selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus pada HUT ke-78 RI kepada keluarga, kerabat, dan teman.



Ucapan Hari Kemerdekaan bisa berisi kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat. Tujuannya agar kita tidak lupa akan perjuangan para pahlawan terdahulu saat melawan penjajah.

Tak sekadar ucapan, kata-kata ini juga sekaligus merupakan doa dan harapan untuk Indonesia agar menjadi negara yang lebih maju.

Untuk membantu kamu merangkai kata-kata, di bawah ini kumpulan contoh ucapan HUT ke-78 RI yang dapat menjadi referensi.

  1. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, semoga Indonesia menjadi negara yang makin maju, kuat, dan sejahtera rakyatnya!

  2. Merdeka bukan sebatas momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggabungkan kembali semangat berusaha. Dirgahayu Republik Indonesia.

  3. Mari kita teruskan semangat para pahlawan bangsa dengan menciptakan banyak karya yang membanggakan untuk Indonesia.

  4. Kemerdekaan tak ditujukan untuk orang-orang yang berhenti berjuang. Kemerdekaan adalah untuk mereka yang pantang menyerah menggapai cita. Dirgahayu Indonesia!

  5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berkarya, serta kebebasan untuk berekspresi, dan yang penting tetap saling menghargai. Selamat Ulang Tahun ke-78, Indonesia.

  6. Nasib bangsa tak akan berubah jika kita tidak mengubahnya. Mari kita sama-sama berjuang melawan wabah dan duka yang mewarnai negeri ini. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

  7. Merah darah pahlawan tertumpah di tanah Ibu Pertiwi. Putih tulang para pejuang tertanam dalam Tanah Air ini. Dirgahayu negeriku Indonesia.

  8. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Republik Indonesia! Semoga kedamaian dan kesejahteraan selalu menyertai kita semua.

  9. Kemerdekaan adalah ajang untuk membangun bangsa. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

  10. Dahulu kala, pahlawan berjuang untuk kedaulatan bangsa. Sekarang, kita yang berjuang untuk kesehatan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

  11. Semangat persatuan harus terus dikobarkan.

  12. 78 tahun Indonesia merdeka, semoga momentum ini menjadi kebangkitan bagi bangsa. Dirgahayu Indonesia!

  13. Kemerdekaan bukan pertanda untuk berhenti berjuang. Melainkan menjadi titik awal untuk terus mempertahankan perjuangan bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

  14. Bhinneka Tunggal Ika, meski kita berbeda-beda tetapi kita semua tetap satu jua. Dirgahayu Indonesia ke-78.

  15. Di usia ke-78 ini semoga kita sebagai anak bangsa selalu bisa menjaga patriotisme, dan tetap bangga menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Merdeka untuk negeriku!

  16. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Dengan semangat kemerdekaan, kita arungi tantangan yang ada di depan!

  17. Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan.

  18. Semangat persatuan terus dikobarkan, 78 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!

  19. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.

  20. Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.

  21. Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

  22. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!

  23. Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, banggalah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!

  24. Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia, merdeka!

  25. Semoga Indonesia selalu bersatu dan lebih maju. Kerja kita semua prestasi bangsa! Dirgahayu Indonesiaku!

  26. Selamat hari jadi ke-78 untuk Indonesia tercinta! Semoga menjadi semakin baik dari hari ke hari!


Demikian kumpulan ucapan selamat HUT ke-78 RI. Selamat Hari Kemerdekaan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]